Selasa, 01 Desember 2009

Boediono Tak Sedikit Pun Berpikir Mundur
Selasa, 1 Desember 2009 | 22:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah terpikir sedikit pun untuk menyatakan mundur dari jabatan terkait kasus dana penyehatan Bank Century.

Di tengah tugas dan pekerjaannya, Boediono menyatakan siap untuk memberikan keterangan bilamana panitia khusus DPR memerlukannya terkait dengan jabatan saat ia menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Penjelasan Boediono itu disampaikan oleh Staf Khusus Wapres Bidang Media Massa, Yopie Hidayat, dalam keterangan pers terkait persetujuan Sidang Paripurna DPR atas usulan pembentukan panitia khusus (pansus) hak angket DPR, Selasa (1/12) sore di Istana Wapres, Jakarta.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media massa, Boediono diberitakan mengundurkan diri dari jabatan terkait desakan agar Boediono mundur sehubungan dengan kasus Bank Century.

"Jadi, berita yang menyatakan Pak Boediono mundur itu tidak benar. Pembicaraan dengan Presiden Yudhoyono selama ini bukan hanya soal Bank Century, melainkan soal program pembangunan yang juga menjadi prioritas pemerintah," papar Yopie.

Terkait terbentuknya pansus hak angket Bank Century, Yopie menyatakan bahwa Boediono belum bisa menanggapi mengingat proses politik hingga kini masih berjalan di DPR. "Yang jelas, Pak Boediono menyambut baik karena ini merupakan upaya untuk memberikan penjelasan atas sejumlah pertanyaan di masyarakat agar kasus Bank Century itu terang benderang," demikian Yopie.


Lebih aman saat online.
Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!

Tidak ada komentar: