Rabu, 21 April 2010

Megawati Ucapkan Sumpah Jabatan
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik
Kamis, 8 April 2010 | 13:55 WIB
Muhammad Hasanudin
Megawati berbincang dengan Sukirman, simpatisan PDI-P yang mengayuh becak dari Surabaya ke Bali demi menemui dirinya.
TERKAIT:

SANUR, KOMPAS.com - Setelah terpilih secara aklamasi dalam paripurna Kongres III PDI-P di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kamis (8/4/2010) siang, Megawati Soekarnoputri mengucapkan sumpah jabatannya sebagai Ketua Umum partai periode 2010-2015.

Dengan dipandu oleh pimpinan sidang sementara Frans Lebu Raya, Megawati mengucapkan sumpahnya dengan suara yang tidak terlalu lantang tapi tetap jelas. "Janji jabatan. Pertama, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketum DPP PDI-P masa bakti 2010-2015 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDI-P, piagam dan program PDI-P dan segala ketentuan partai yang berlaku," tuturnya.

Mega juga mengucapkan janji bawah dirinya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, mengutamakan kepentingan partai daripada kepentingan pribadi, memegang rahasia partai serta berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan.

Paripurna dibuka sekitar pukul 14.30 WITA dengan agenda pengambilan sumpah jabatan. Saat masuk ke ruang pelantikan, Mega disambut bak seorang ratu. Dia didampingi oleh putrinya Puan Maharani, suaminya Taufik Kiemas, serta petinggi partai lainnya seperti Tjahjo Kumolo dan Pramono Anung.

Setelah pengambilan sumpah, paripurna diskors hingga pukul 16.00 WITA. Nanti, Mega akan langsung mengumumkan orang-orang pilihannya dalam kepengurusan baru.

Tidak ada komentar: